Jumat, 12 Oktober 2018

Cara Berternak Burung Kenari Yang Benar

Hallo sobat blogger dunia binatang semua, sebelumnya saya telah memebahas mengenai Kelebihan dan Keunggulan Burung Kenari ,jadi kali ini saya bakal memebahas mengenai Tutorial Berternak Burung Kenari Yang Benar, disini saya Bakal memberbagi sedikit langkah dan persiapan bagaimana mengawali bisnis beternak burung kenari ini, yang pertama yaitu :

-Persiapan Tempat, untuk mengawali ternak burung kenari ini siapkanlah tempat alias ruang bisa terbuka alias tertutup, saya sarankan sih tempatnya tertutup supaya lebih aman dan usahakan sirkulasi udara tetap terjaga supaya kenari tak kepanasan.
-Persiapan kandang, buatlah kandang alias sangkar untuk burung kenari bisa Dari Persian strimin alias apa terserah yang paling penting bentuknya  kotak, tertutup pada tahap kiri, kanan, dan belakang, kandang pun baik untuk burung kenari itu  panjang bukan tinggi dan didalamnya wajib berbentuk kayu untuk bertengger alias nangkring.
-Pencarian bibit, untuk mengawali beternak ini carilah bibit burung kenari yang lumayan keren, tapi umur kenari yang tetap muda untuk betina dan  untuk jantan. dan berikut ini tutorial bertenaknya

Cara Berternak Burung Kenari Yang Benar


1. Pisahkan kenari jantan dan betina
Burung kenari jantan dan betina sebelum mulai ditangkarkan sebaiknya dijauhkan dahulu sebelum mereka sangatlah siap untuk dikembang biakan. terkecuali burung telah sempat produksi alias sejodoh. faktor ini untuk mencegah burung kenari jantan menyerang burung kenari betina apabila burung kenari betina tersebut belum siap untuk berproduksipsi.

2. Perhatikan tanda-tanda kenari siap kawin.
Burung kenari jantan lebih cepat mengalami birahi dibanding burung betina, dalam faktor ini kamu bisa menonton kondisi burung kenari jantan dan betinayang telah siap untuk dikawinkan tersebut dengan menonton sifatnya yaitu antara lain :

-Burung Jantan Bakal lebih cenderung menurunkan kedua sayapnya sewaktu berkicau.
-Burung Jantan Bakal berkicau dengan lebih lantang dan rajin.
-Burung Jantan Bakal mempunyai sifat teritorial/ganas saat dipertemukan dengan burung jantan lain.
-Burung Betina Bakal tak jarang merobek kertas.
Dari semua tanda yang paling penting/seksama merupakan menonton Ven alias alat kelamin mereka yang Bakal memerah dan membengkak.
Burung betina juga Bakal lebih tak jarang membawa ekor mereka sewaktu didekatkan dengan burung jantan.

3. Menjodohkan kenari
Menjodohkan burung kenari bisa dengan tutorial menempelkan kedua kandang mereka selagi kemarin hari alias bisa juga dengan memaukan burung betina kedalam kandang penangkarannya lalu kandang kandang berisi burung jantan dimasukan juga kedalam kandang penangkaran tersebut. Proses ini disebut juga dengan proses perkenalan alias perjodohan, tanda-tanda mereka berjodoh merupakan apabila burung kenari jantan lebih tak jarang berkicau dan burung betina Bakal membungkuk apabila mendengar kicauan burung jantan tadi. dan burung betina Bakal lebih bahagia apabila berada didekat kandang burung jantan.
Seusai proses perjodohan berlangsung lancar, burung bisa disatukan dalam satu kandang penangkaran. apabila burung dalam kemarin hari tetap terkesan berantem maka proses perjodohan ini bisa diulangi kembali hingga mereka sangatlah menjadi pasangan yang lebih tepat.

4. Pasang kotak sarang.
Sediakan wadah alias tempat bersarang untuk burung kenari tersebut bertelur. wadah sarang ini tak sedikit dipasarkan di toko-toko kandang alias asesoris dan pakan burung dengan tipe dan harga yang relativ terjangkau/bervariasi. gunakan juga sarang yg telah sehingga dan bahan-bahan sarang yang ditebarkan dilantai .

5. Berbagi makanan yang cukup
Tidak sama dengan perawatan hariannya, perawatan kenari selagi berkembang biak membutuhkan tak sedikit asupan gizi yang  didapatkan makanan mutlak dan makanan tambahannya, berbagi eggfood sebagai pelengkap dan tulang sotong dan grit untuk menolong kebutuhkan kalsium, jangan lupa juga menyediakan nutriment dan suplemen khusus untuk burung kamu umpama BirdMature dan BirdVit.

6. Pengawasan sarang
Burung kenari Betina bisa bertelur dengan jumlah hingga eight butir telur dalam sekali bertelur, meskipun telur yang umum dihasilkan merupakan berjumlah 5 butir saja. dan dalam prosesnya diperlukan waktu selagi 2 minggu alias 14 hari untuk telur tersebut menetas. dan selagi waktu kenari mulai bertelur dan menetas hingga pelolohan anaknya .
Sekian postingan yang saya buat ,semoga ternak burung kenari yang kamu jalankan berhasil rutin .